Jumat, 11 Mei 2012

Tips


Rumus Besar hati                                                 
Yang jadi masalah sekarang, gimana caranya kita bisa menerima kekalahan dengan lapang dada dan berbesar hati? Ngak gampang sih… soalnya kita harus menutup telinga dengan  cemohan orang lain. Hmmmm….dari pada stresss,,,,mending ikuti aja rumusnya di bawah ini….
1.   “ if you cannot accept lose, you can’t win”.
Jika kita belum mempunyai mental untuk menerima kekalahan, artinya tuhan menilai bahwa kita belum sanggup mencicipi manisnya kemenangan. Tom si kucing yang selalu sombong dan menggangu Jerry tikus.akhirnya kesombongannya ini bagai senjata makan tuan, yang membuatnya selalu kalah dari Jerry.
2.   “ kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda ”
Si pemenang pasti mempunyai sesuatu yang tidak kita milikiyang menyebabkan mereka keluar sebagai pemenang. Makanya saat kita kalah, kita akan terpacu untuk menjadi lebih baik.walaupun susah,  ternyata kekalahan juga bisa menjadi guru yang baik loh.
3.   “ Lavita e’ bella”
Hidup itu indah.makanya, buang-buang waktu saja kalo kita sibuk sirik sama si pemenang. Matahari masih bersinar terang, kehidupan terus berjalan normal, hanya suasana hati kita yang gak normal. Jangan manyun melulu dan melemparkan umpatan-umpatan yang tak berguna kesana sini.hehehehe
4.    “ It isn’t by size that you win or fail”
Wahhh…kata mutiara ini passs banget buat kita,!!! Ukuran kesuksesan gak di nilai berdasarkan seberapa banyak kemenangan yang kita dapat.sayangnya sekarang kita mempersepsikan sukses atau prestasi = kemenangan. Padahal selama kita mendapatka sesuatu yang berharga dari sebuah pengalaman itu, menang atau kalah, artinya kita sudah sukses fddi bandi mereka yang tidak melakukan apa-apa.
5.   “ siap menang dan siap kalah ”
Nih yang paling penting buat di ingat, jangan Cuma bersiap diri untuk menang saja dong. Begitu memasuki arena kompetisi, kita sudah tau konsekuensi menang dan kalah.dadi tapi kita juga harus bersiap diri kalau-kalau kita kalah.dan kita juga harus merubah mainset kita, bahwa menang adalah hasil kerja keras kita, bukan tujuna kita.
6.   “ Man jadda wajadda ”
Peribahasa arab mengatakan, siapa rajin akan dapat. Dari sebuah kegagalan, kita belajar untuk mengenyampingkan ego kita, dan berusaha lebih keras lagi agar tercapainya keinginan bersama yaitu kemenangan.
Itu dia pepatah-pepatah lama menyangkut menang-kalahnya kehidupan. Memang wajar sih kalo kita kalah, itu manusiai malah. Tapi bukan berarti kita menyalahgunakan sisi kemanusiawian kita dong, soalnya jika di biarkan berlarut-larut, bukan hanya merugikan orang lain akan tetapi menyerang diri sendiri.mengapa tidak, jika kita sering sirik, muka jadi cepat keriput, badan ikut-ikutan kurus n gak konsen dalam segala hal. Mulai sekarang lupakan semuanya, ayo berdamai dengan HATI…hehehehehe bener gak????

                                                                                           By :
                                                                                           Titha. T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar